Cat Eye – (Not) Androgyny Look

Hello again πŸ™‚ In today’s blog, I am going to write in both English and Indonesian. I am still an amateur in blogging so am so sorry for any inconveniences T.T Thanks for reading ^^

Halow lagiii πŸ™‚ Dalam blog ini, saya akan menulis dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Saya masih baru dalam dunia blogging, karena itu saya minta maaf kalau cara saya menulis kurang baik.. T,T Terima kasih sudah membaca ^^

Today’s Theme is Cat Eye Look, I was supposed to write how to do the Androgyny Make up with cat-eye look but my hair was sooooo untamed, so I just braided them and that was truly not androgyny haha… Ok, well just let’s start πŸ™‚

Tema riasan hari ini adalah mata kucing dalam riasan Androgini, tapi karena rambut saya hari ini sangat sulit ditata (lepek terus) akhirnya saya memutuskan untuk dikepang, dan gaya androgini pun tak jadi haha… Ok, langsung aja mulai deh πŸ™‚

Β Because at the first time I want to create and androgyny look, in this tutorial I only use foundation without any eyeshadow, shimmer, and just keep it simple..

Karena awalnya saya ingin bikin gaya androgini, akhirnya dalam pelajaran ini saya hanya menggunakan alas bedak tanpa pewarna mata, bubuk kilau, dst..dan membuatnya sesederhana mungkin karena ini gaya androgini πŸ™‚

Here are things I wore (Barang-barang yang saya pakai):

1.Art Deco Rich Treatment Foundation

( 2 tones, one is darker and one is lighter, use the darker one to shade and the lighter to highlight)

( 2 warna, satu lebih tua, satunya lebih muda, yang lebih gelap untuk memberikan kesan tirus, dan yang terang untuk menonjolkan bagian-bagian wajah)

2. PAC Black Mascara

3. Silky Girl Double Intense Eyeliner

How to apply (Caranya adalahhh) :

1. Always start with clean face, eyes, all! Because it is an androgyny look, try to use less products, apply the foundation lightly. You may also want to shade and to highlight. OK!! Yes you still can. Apply the foundation to the crease of the eyes too!!

1. Sebelum memakai riasan, bersihkan seluruh bagian wajah terlebih dahulu, Β karena temanya androgini (separuh pria), pakai alas bedak tipis-tipis saja ya, kalau mau shade/highlight juga masih ok deh, secara saya juga ga pede klo ga memberi shade dan highlight πŸ˜€ Jangan lupa untuk mengoleskan alas pada puncak alis mata ya πŸ™‚

2. Directly apply the eyeliner, making a cat-eye look, draw a lot longer and make a V-line in the outer eye. I have small eyes so I don’t line the whole bottom eye.. πŸ™‚

2. Buat garis dengan menggunakan pensil mata, buat menyerupai mata kucing, garis sedikit lebih panjang dari garis mata dan bentuk menjadi huruf V di ujung luar mata.. karena mata saya kecil, saya gag mau membuat garis sepanjang garis bawah mata.. πŸ™‚

3. Last step! Top your lashes with mascara, just don’t clip the lashes.. male do not curl their lashes either do they? πŸ™‚

3. Langkah terakhir! Pakai maskara, tapi jangan menggunakan pelentik bulu mata haha.. para pria juga kan tidak suka pakai pelentik bulu mata πŸ™‚

4. Okay! Voila~~! Create the male hair by updoing / cut your hair, wear hat, and raid your man’s closet, wear their pieces, walk out and holla your androgyny look completely done!

4. Okei deh beres! Tada!! Tarik rambut ke atas menyerupai rambut pria, atau potong pendek dengan gaya pria, pakai topi, pinjam atau ambil pakaian pria (kemeja, kaus longgar, dst)! Sippppp, jadi deh, wanita dengan gaya androgini!

Thanks for reading πŸ™‚ Hope I can make better and better tutorials next time πŸ™‚

Terima kasih sudah membaca yaaa… smoga saya bisa buat tutorial dengan lebih baik πŸ™‚

Follow me on Twitter: @TipsRiasan

Leave a Reply

