Es Campur Masalah GNOME extention, XFCE, Unity di Rumah Pinguin Ubuntu no.1110

*Akhirnya nulis juga!* Hari ini saya mau cerita2 tentang binatang piaraan saya dulu ya.. 😀 *bikin es campur*

Bahan-bahan:

1. Buah Masalah Eye-Candy di GNOME dan gagal di Unity

2. Sirup XFCE

3. Es serut Unity

Cara Membuat:

1. Pernahkah mengalami ini ga? Waktu pasang Ubuntu 11.10, ceritanya sy langsung “upgrade” dari Ubuntu 10.10 yang masih pake “eye candy” bernama “Slickness Black”. Kira2 begini penampakannya..

Ini dipasang pas Ubuntu 10.10, tapi saya lupa ga dibalikkin ke “theme” asal sebelum di-upgrade. Alhasil jadilah Ubuntu 11.10 dengan dominan hitam di mana2 sampai tidak bisa dibaca tulisannya ==’

Berasa jadi jelek dan ternyata ga bisa diganti langsung dari tampilannya.. mungkin bisa lewat koding.. tapi saya gatau caranya ==’ Alhasil klo uda gini.. jawabannya ada 3.. satu, install ulang, dua, downgrade ke 10.10-ganti theme-matiin eye candy- upgrade lg ke 11.10, tiga antepin aja deh 😀 haha….

2. Kadang suka sebel pake Unity.. cepet banget abis baterenya… nyedot hampir setengah daya dari Gnome 2.x atau 3.x.. Gimana ya enaknya supaya ga perlu gonta ganti, males pasang ulang dll? Hmm… gini caranya.. *versi saya*
Pas “login” ada pilhan “others”, “your name”, “guest”.. di bagian kanan ada tanda panah ke bawah, di situ kalian bisa pilih, mau diubah jadi tampilan Gnome, Unity 2D atau bahkan Xfce.. ini termasuk salah satu cara untuk menghemat batere laptop.. meskipun ga selalu dipake tapi lumayan berguna di saat2 ga ada listrik 😀

Contohnya jadi seperti ini:
Yg di atas ini adalah Unity 2D 🙂 dan yang di bawah adalah Xfce! Ubuntu keren kan? 😀 slamat mencoba..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s